Apa aku jatuh cinta?

aprian - July 25th, 2013

Udah lama?” tanyaku. “Belum” sahutnya. Aku sedikit terlambat dari waktu yang aku janjikan untuk bertemunya di sebuah kedai kopi di pusat kota Denpasar. Kemacetan di Bali sekarang semakin menjadi-jadi, membuat waktu perjalanan menjadi lebih panjang.

Mau pesen apa? Aku sih raspberry black currant kayak biasanya“. Ia memandangku lalu melihat papan menu yang tertempel diatas deket meja barista. Matanya menulusuri satu demi satu nama menu di papan itu.  “Shaken ice green tea” katanya.

Aku bertemu dengannya hari ini karena aku harus meminjam laptopnya. Ada satu website untuk pekerjaanku yang mengalami malfungsi kalau dibuka dari laptop dengan merk apel tergigit itu. Aku tahu menemaniku bekerja akan membuatnya mati dengan rasa bosan, jadi aku membawakannya beberapa komik smurf dan sebuah buku merah berjudul “101 things to do before you’re old and boring”.

Semoga ia tidak terbunuh rasa bosan.

***

Ia terlihat menerawang. Komik-komik smurf smurf sudah habis terbaca dan tergeletak di meja. Buku merah masih dipegang ditangannya. Matanya menatap ke jendela besar yang ada disebelahnya. Entah apa yang dilihatnya diluar. Yang aku lihat cuma senja dan kemacetan di sekitaran jalan Teuku Umar ini.

Tanpa sadar aku juga jadi lebih memperhatikannya.

Rambutnya hitam lurus, dan karena ia memakai kacamata ada sedikit lekukan dekat dengan gagang kacamatanya. Kacamatanya sedikit agak turun di hidungnya, dan ia jadi tampak terlihat sedikit nerdy. Dengan poni yang jatuh ke samping, kadang ketika sedikit menunduk seperempat bagian wajahnya tertutup dan menutupi bagian matanya. Gabungan dengan garis wajah yang tegas cenderung judes dan poni yang menutupi wajahnya membuat ia jadi tampak nerdy, misterius dan menarik.

Karakternya yang tegas — bahasa halus untuk galak , dengan pakaian yang digunakan hari ini tampak bertolak belakang. Rok pendeknya berwarna kuning cenderung putih dengan motif bunga-bunga kecil yang cerah dan baju yang aku tidak tahu harus menyebutnya apa, membuat penampilannya keseluruhan seperti gadis remaja manis dengan lingkaran cahaya di kepalanya yang belum pernah melihat dunia yang luas. Kata orang kontradiksi itu indah, dan sepertinya mereka benar. Cantik.

Mendadak ia memandangku. Aku jadi seperti maling jemuran yang tertangkap basah. Ia mengangkat alisnya seakan bertanya, “ada apa?”.  Aku menggelengkan kepala, lalu ia membalas dengan tersenyum sangat manis. Aku hanya berharap aku tak terkena diabetes karena itu.

Hmm … apa aku jatuh cinta?

 

..”I think that possibly, maybe I’m falling for you
Yes there’s a chance that I’ve fallen quite hard over you.
I’ve seen the waters that make your eyes shine
now I’m shining too
~ Landon Pigg – Falling In Love At A Coffee Shop


Warning: include(/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

Warning: include(/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

Warning: include(): Failed opening '/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

3 Kata untuk “Apa aku jatuh cinta?”

  1. Photo Sharing berkata:

    wah keren ceritanya, ijin share

  2. Venda Motor berkata:

    bagus banget ceritanya nih

  3. rici berkata:

    Bang gimana caranya biar tampilan webnya pas buka di hp itu sama dengan di lettop kaya abang ini….

Leave a Reply