Paruh waktu

aprian - July 11th, 2013

Kalo bahasa indonesianya sih “pekerja paruh waktu”, tapi kalo bahasa dunia sananya kita kenal namanya “freelance”. Tadi iseng-iseng nyari di kamus bahasa indonesia arti kata “paruh waktu” yaitu seperdua waktu atau sebagian waktu. Jadi kalau “pekerja paruh waktu” itu artinya orang yang bekerja sebagian dari waktu bekerjanya.

Gue sih gak lagi ngajarin bahasa indonesia disini, cuma lagi tergelitik aja. Kalau “pekerja paruh waktu” sebagian waktu bekerjanya dipakai buat bekerja berarti sebagian lagi menganggur kan? Bisa dibilang “pekerja paruh waktu” itu juga adalah “pengangguran paruh waktu”, ya kan? Atau dengan kata lain bisa dibilang pengangguran terselubung.

Terus? ya udah gitu aja sih.


Warning: include(/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

Warning: include(/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

Warning: include(): Failed opening '/home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/bookmark.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/aprian/public_html/wp-content/themes/bemine2/single.php on line 11

2 Kata untuk “Paruh waktu”

  1. suton berkata:

    O Gitu ya, Bli…
    Gue skrg senang loe udah rajin posting walaupun agak maksa gituh…hahaha…

  2. aprian berkata:

    @suton : iya ini emang maksa hahaha. Makasih udah mau tetep baca ini walau jarang diupdate :)

Leave a Reply