Bintang jatuh

aprian - October 2nd, 2006

Ehh.. tunggu. Mari duduk disini sebentar. Sedang tidak berburu-buru kan?

Hmm… apa kabar?. How’s life anyway?. Aku ya begini-begini saja. Sibuk dari satu kesibukan ke kesibukan yang lain. Terkadang banyak pekerjaan tapi kurang penghasilan. Tapi hidupku masih tetap indah. Kuharap kamupun juga begitu. Maksudku, kuharap hidupmu juga indah.

Mengingat-ingat tahun yang telah lewat, aku jadi teringat ketika aku bertiga dengan teman-temanku duduk menunggu pagi di pantai sanur. Waktu itu memang hari raya Banyu Pinaruh, salah satu hari raya di Bali. Senang rasanya duduk di pasir yang lembut sambil mendengar debur ombak. Rasanya tenang sekali. Kami tiduran beralaskan koran, melihat langit malam bertabur bintang.

Bintang JatuhKamu tahu, tiba-tiba ada bintang jatuh. Indah!. Walau hanya sekilas, tapi luar biasa indah. Ekornya cukup panjang dan berkilau, seperti kembang api yang sedang meluncur. Kemudian aku berteriak, “make a wish…make a wish“.

Dan aku langsung berteriak lagi “aku ingin ada 3 bintang jatuh lagi!!“. Karena kupikir dengan begitu aku bisa make a wish yang lain lagi. Sedikit curang memang.

Dan kamu tahu? Tiba-tiba 3 buah bintang jatuh benar-benar lewat. Kamu percaya itu? 3!!. Kami hanya terdiam. Aku tak tahu apakah orang-orang di sekitar kami juga menyadari itu. Waktu itu kami hanya diam dan menikmati keindahan bintang jatuh. Susah untuk bercerita bagaimana indahnya. Pekatnya malam dihiasi ribuan bintang, seberkas cahaya dengan ekor yang cukup panjang bergantian mewarnai langit dan diiringi debur ombak. Dan itu adalah lukisan malam terindah yang pernah aku lihat.

Kami lalu tertawa. Permintaan kami dikabulkan dan bergumam kenapa tadi tidak meminta yang lain ya?. Tapi rasanya 3 buah bintang jatuh juga merupakan hadiah yang tak kalah indahnya.

Kamu pasti bertanya-tanya apa moral of the story-kan ?. Hahaha, tak ada!!. Aku cuma ingin bercerita tentang bintang jatuh, tentang perasaaan indah di masa lalu. Aku hanya ingin berbagi rasa indah. Itu saja. Kamu merasakannya kan?.
Bosan ya?.

Maaf, aku bukan pencerita yang baik. Besok aku akan belajar bercerita yang baik agar kamu tidak bosan. Atau mungkin kamu punya cerita lain?. Ah maaf…maaf, kamu harus pergi ya. Sampai jumpa lagi ya, katakan pada teman-temanmu jika melihat bintang jatuh jangan lupa make a wish. Siapa tahu bisa terkabul seperti aku ini.

Jika bintang jatuh membuatku bahagia, maukah kamu menjadi bintang jatuhku?

36 Kata untuk “Bintang jatuh”

  1. guido berkata:

    banyu pinaruh yg kapan nih, SMA? abis nginep di sekolah hehe.
    btw saraswati barusan bukan? banyu pinaruh dimana kali ini.

  2. snydez berkata:

    jika kamu jadi bintang jatuh, akankah kamu berekor

    *merusak cerita yang bagus :D :D piss pri :P

  3. ciphie berkata:

    hai apriii

  4. VaNYa berkata:

    wish loe terkabul gak, prie?

  5. windede berkata:

    sering-sering nonton serial meteor garden deh… :p

  6. prazz berkata:

    lah si vanya, jelas2 wish-nya kesampean… ada 3 bintang jatuh lagi…

    huhuhu… gue rindu taburan bintang di langit jakarta… :(

  7. atta berkata:

    aih aih
    apri
    ;)

  8. Niwatori berkata:

    Ada 3 bintang jatoh… tiaraaaaap!!!

  9. suton berkata:

    pernah lihat bintang jatuh di tepi laut kayak si apri tapi gue nggak minta apa2?
    prii…gimana dengan cerita baju warna pink :P

  10. killy berkata:

    kenapa lo ga berharap ‘dia’ jadi bintang lo? doh, gelap ah … :)

  11. tukang kebon berkata:

    klo jd bintang jatuh ga bisa dipandang dwong? enakan jd bintang dilangit diliatin :D

  12. bebex berkata:

    kalo bex sih cuma minta 1 permintaan ajha…
    “kabulkan semua permintaannya bebex” *maksa ajha
    gimana mo terkabul yaa

    bli!!
    kata2 trakhirnya bagus pisan uy!!
    bex sukaaaaaaa :D

  13. dewi berkata:

    menunggu fajar dengan begadang semalaman pada saat saraswati.. sanur? ah, fajar banyu pinaruh kmaren indah sekali..

  14. hanny berkata:

    Saya pernah dengar ada yang bilang, bahwa orang yang suka memandangi langit adalah orang yang sedang merindukan sesuatu. Hmmm merindukan bintang jatuh? :)

  15. ayu berkata:

    bintang jatuh ya… aku jg pernah liat wktu lg iseng nongkrong dipantai kuta. tp cman 1 dan sekali itu aja. emang si bagus bgt,tp saking terpana nya sampe lupa make a wish. baca crita kamu jd keinget wktu itu,jd pengen liat lagi.

  16. kodok berkata:

    whoooooww…bintang jatuh!!!
    make a wish..make a wish!! :)

  17. Deejay Nicky berkata:

    Bintang jatuh…….apa bener emang ada dan bener terbukti kalau kita make a wish akan terkabul?gue bosan banget dengan pengharapan tanpa ujung….Di tunggu dengan mempertaruhkan nyawa sekalipun, akhirnya dia menghilang tanpa bekas bak debu yang terbawa oleh tsunami…..hilang lenyap entah kemana untuk slamanya….Jika memang terbukti dan nyata dengan make a wish gue ingin dia hidup lagi menemani hari-hari gue dengan semangat dan cinta……dan jika loe semua melihat bintang jatuh….tolong bantu gue memohon setidaknya 1 % saja dari doa loe semua sebagai wakil permohonan gue………….

  18. keanne berkata:

    aku suka sama bintang,wah seneng banget waktu dipanggil “bintang jatuh” sama orang-orang yang aku sayangin.harapannya sama,bisa terkabul semua yang aku minta…he6x…..maruk

  19. eRika berkata:

    hiksss,,,,,
    jadi keingetan niyh ma masa lalu,.,.,
    gw di panggil bintang jatuh ma orang yang bnr2 gw sayang,,, beneran,dia juga bilang kata yang nyaris sama ma yang loe ucapin pri,,,
    “mau ga loe jadi bintang jatuh gw utk slamanya???”
    gw uda bilang mau,,,eh,,,dia nya malah nyari bulan yang terang,,hehehehehee
    tp mpe skrg gw masi suka bgt liat bintang di langit,,,
    adem…

  20. centauri berkata:

    jd bintang jatuhmu,mmmmmm…..kq jd bintang jatuh?bintang kn g abadi,brarti aq jg g bakal abadi donk bwtmu hehehe…pengennya aq jd abadi, wah kemaruk bgt y.pdhl semuanya tu gda yg abadi,yg abadi cm 1 Yg Di Atas.
    ttg bulan yg terang brarti kamu lbh beruntung cz bulan kn g bs mancarin sinarnya, dia cuma memantulkan snr. klo bintang kn py chy ndiri brarti klo bulan dah g memantulkan snrnya, dia kan mencari bintangya.semogaa….
    Btw bintang jatuh mang bgs, aq jg pernah liat tp g cm 1, da bbrp. namanya hujan bintang ato hjn meteor gtu, ah terserah pa namanya. katanya sih hal seperti itu terjadi scr periodik klo g bulan okt ya nov tp wktu itu aq liatnya dbln dec.
    wah pengen bgt liat bintang jth dpinggir pantai, langit jd terlihat mmbentang luas bertabur bintang2 yg kerlap kerlip.mang hati jd adem klo dah liat bintang2, mak nyesss…… wah subhanallah,semua ciptaan-Mu mmg wonderful.

  21. yutha berkata:

    LamLiKum..

    bintang jatuh…
    emm..bru ja kmrn aq liat bintang jatuh…awalnya pgn make a wish..tapi tau ga..???
    bintang jatuh tu ada sebagai alat bwt mukul setan yang lagi nyuri denger berita langit..jadi,,ketika diatas langit para malaikat sedang rapat..setan itu berusaha bwt nyuri dengar..dan akhirnya dipukul sama bintang..begitu..jadi bukan soal make a wish ato apa..cuz..kapanpun n dimanapun kita berdoa..yang ngabulin doa kita itu pasti Allah SWT..bkn benda yang lain..jgn ampe salah yaa…

  22. ketket berkata:

    hah bintang jatuoh??!napa ga bintang terbang ajah..kan lebih asik tu *lho* mmm…aku juga pernah kok liat 3 ekor bintang terbang ksana kmari.Hmm bagus banget yak?

  23. restu berkata:

    bintang jatuh? jatuh ke mana? paling bagus klo jatuh ke tempat yang tepat. contonya ni… kalo beneran bintang jatuh (meteor) y g usah jatuh ke bumi…

  24. madearik berkata:

    aku paling demen nungguin BINTANG JATUH…

    salam kenal

  25. natalia berkata:

    kata natalia:
    kalo bintang jatuh aku harus ngucapin prmintaan yang kita inginkan….

  26. natalia berkata:

    kata natalia: bintang jatuh itu kalo kita tungguin lama banget.. deh……

  27. shinta berkata:

    Jika bintang jatuh membuatku bahagia, maukah kamu menjadi bintang jatuhku?

    MAU!!! ^_^

  28. fAcHa berkata:

    ,,Q dAh LmA mNjdI pNagUm bNtg jTh..eNtH bNar atO hNy mItOs aJ..yG pNtG gUe sKa mA yG nMy bNtg jtUh..pErfEct and tHe bEst gtU dCh..KLu tIap mLm Q sRng nUngGu bNtg jtUh dN Q bRhRp bZa mAke a wIsh..bIntAng jtUh tUw iNdAh bGd mLbhI inDahY rZa jtUh cNta..stIap mLm Q sllu bRhRp dN bRhRp pkKy “BINTANG itUw d’bEst bGd”..
    ,,Q pNgN bGd jdE bNtg jtUh..yG sllu bZa mM

  29. blink berkata:

    ngk mau ah..sakit

  30. Ayi berkata:

    Aq juga pernah punya pengalaman ma bintang jatuh.
    Waktu itu aku sedih bgd,soalnya orang yang aku sayang bakan married bulan depan,padahal aku sayang bgd ma dia,walaupun dia gak tau itu.
    So malam tu aku gak tidur.
    Sambil duduk” diluar aku liat bintang, tiba” q liat bintang jatuh,aku langsung pejamkan mata dam make a wish.
    Tau yang aku minta?
    Aku minta agar dia menikah setelah aku bisa lupakan dia.
    Gak tau napa juga tiba hari dia nikah hati aku biasa” ajah, aq tau perminta’an ku di kabul kan dgn bintang jatuh.

  31. tHa berkata:

    uuiH 3 biNtang JatuH haiio tiiarapH

  32. desyo berkata:

    bintang jatuh??, klo ya emg da bt gw, gw mo bgt jdian ma cwo yg dah lebih dari 5 thun gw ska, trus ksih kbhgiaan bt smua org.

  33. izmul berkata:

    wah bintang jatuh yah?
    aku pernah mlihat bintang jatuh tepatnya 6 feb 2009 hari jumat di pagi hari pukul 6 pagi.ini beneran dan aku g bo’ong loh!tapi aku ga ada mengucapkan p’mintaan.coz bagiku itu hanyalah mitos,tapi karena b’hubungan aku punya k’yakinan akan agama aku lngsung m’ngucap SUBHANALLAH,ALLAHU AKBAR.ITU SMW ADALAH KEINDAHAN ALLAH YG SANGAT KECIL.

  34. Leo berkata:

    Gw pengen banget liat bintang jatuh, indah bngt…

  35. putri berkata:

    aku sudah 2kali melihat bintang jatuh,di hari yang berbeda,,,! akan tetapI!?? Aku selalu melihatnya dimalam hari!!!, yang aku pertanyakan,,, apakah ada bintang jatuh dimalam hari???, tapi aku beneran melihatnya dengan mata kepala aku sendiri,dan akupun mengucapin sebuah permohonan,dan gak lama kemudian harapan aku menjadi nyata!!!??:D

  36. Yufianti Ramadani . T berkata:

    aku ingin tiap malam aku melihat langit malam yg bertabur bintang akan slalu ada bintang jatuh….. dan aku akan berharap semua keinginanku akan terkabul…. tpiii saiiyangk aku ga bisa kasihtauu keinginan aku…. maaaf yaA…,,

    BY ; YUFIANTI RAMADANI TUBAGUS [ ITA ]

    aku caiiyangk dy clalu dan mencintai dya dgan tulus….

Leave a Reply