maaf

aprian - April 30th, 2003

malam ini gue dah bikin orang lain marah.

Gue bener-bener gak maksud bikin kamu marah. Pas kamu nanya, gue bener-bener udah nutup. Tapi rasa penasaran gue bikin gue buka lagi. Gue pengen kenal kamu. Gue pikir dari “sana” gue bakal tahu semua tentang kamu.

Maaf, gue bener-bener minta maaf. Gue gak bermaksud bikin kamu marah. Gue gak bermaksud bikin kamu kesel. Gue cuma pengen kenal kamu dan cara gue salah.

Gue minta maaf ….. m(_ _)m

16 Kata

ucapan selamat

aprian - April 30th, 2003

Makasih buat temen-temen yg udah ngasih ucapan-ucapan selamat ulang tahun ke gue. Sekali-sekalinya dalam seumur hidup gue ada segambreng orang yg ngucapin selamat ulang tahun buat gue.

Makasih mona, fiona, gek, ade, erika, enils, diki, fifi, armgeddon, vay, tamtam, cipcip, niqs, bang erly, udhien, finia, mbo’ ary, ary, mbak neenoy, thomze, nitnot, lhukie, mbak oke dan semua pihak lain yang malu-malu buat ngucapin selamat ultah ke gue.. :D

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya mohon kado tidak dalam berbentuk barang, dan cenderamata.
Kado dapat ditransfer ke :
Bank BCA Cabang Bandung
Acc. No : 0080073917
Nama : I Gst Md. Ag. Apriantara

7 Kata

tawar…tawar

aprian - April 23rd, 2003

Kemarin gue pergi ke Sukawati buat beli oleh-oleh. Kalo belanja-belanja gini, gue pasti ngajak nyokap. Bukannya apa-apa, tapi nyokap tu paling jago nawar. Bukan jago seh, tapi agak-agak maksa kalo nawar..:P. Emang sih, jadinya dapet barang yang murah, tapi maksa banget :D

Di pasar Sukawatinya nyokap emang udah punya toko langganan buat belanja-belanja. Soalnya nyokap pernah masuk ke semua toko-toko di pasar itu buat ngebandingin harganya. Jadi tu toko mang yang paling murah.

Nyokap sendiri mang niat mo beli daster. Gue seh lihat-lihat sekalian milih-milih barang yang bisa dijadiin oleh-oleh.

(pembicaraan asli dalam bentuk bahasa bali)
Nyokap : bu, ini daster rinkelnya berapa ?
Pedagang : itu 17500 bu…
N : pasnya berapa bu ?
P : 15 rebu aja bu.
N : 12500 deh ya bu
P : aduh gak dapet segitu bu, 15 rebu ya bu.

Nyokap terus aja milih-milih. Gak bilang mo ambil apa nggak. Minta model ini, model itu. Minta warna merahlah, lorenglah, trus nanya bahan daster yang lainlah. Sesekali nanya soal dimana ngambil (tempat si pedagang beli). Nanya soal situasi bali juga. Trus gimana jualannya. Macem-macem lagi. Pokokna basa-basi gitu. Tapi sambil sibuk milih.

N : ya udah, ini ya dua. 25 ribu.
P : duh, jangan segitu bu. 30000 deh ya bu
N : ah udah sering belanja disini bu. Udah 25 ribu deh dua ya.
P : gak balik modal bu kalo segitu

daster-dasternya udah dibungkus tas plastik sama pedagangnya. Jadi sekarang tinggal masa-masa penawaran. Dan gue tahu nyokap pasti ngotot banget, seribu rupiah pun gak bakal mundur.. :X

P : 14 rebu dah satu ya bu..
N : (sambil ngeluarin duit 25 ribu)..ni ya dua
P : tambahin lagi bu..
N : udah segitu ya..25 rebu dua..
P : (pasrah ngambil duitnya dengan wajah memelas)

Gue mikir, kenapa seh cuma beda seribu gak mau ya ?. Kayakna kepuasan batin banget kali ya dapet barang yang harganya sesuai yang kita pingini.
Tapi nyokap gue walopun nawarnya maksa, tapi kalo belanja agak-agak royal.

Setelah beli daster, nyokap gak langsung pergi. Tapi lihat-lihat lagi, dan beli celana pendek lagi. Dan tawar-tawaran maksapun terjadi lagi. Dan si pedagang seperti biasa akhirnya nerima “paksaan” nyokap lagi.
Setelah belanja-belanja beres. Pasti ada basa-basi lagi. Ngobrol ini itu, dan suasananya udah kayak ngobrol ma temen…

Jadi setiap belanja-belanja. Selalu ada sesi basa-basi, sesi penawaran dan sesi penutupan. Basa-basinya bisa lama. Ngobrol ini-itu. Ngegosip macem-macem dari soal barang yang mo dibeli, harga kain yg naek, harga cabe dan kol di pasar, sampe soal politik. Biasalah kayak ibu-ibu dharma wanita arisan. Sesi penutupan juga ya basa-basi lagi. Tapi obrolan singkat aja.

ahh dasar wanita….

16 Kata

bimbang

aprian - April 14th, 2003

give me a sign….

19 Kata

finnaly 95%

aprian - April 11th, 2003

*fiuu*, gak nyangka udah sebulan gue terkapar dengan manis di tempat tidur. Gara-gara typus dan demam berdarah, gue sukses terkaparnya.. :(

Sekarang udah 95% baikan. 5% lagi kalo gue udah boleh makan yang pedes-pedes lagi… :). Tapi setidaknya makanan yang gue idam2in selama gue sakit udah boleh gue makan, tapi ya masih gak boleh pedes.

Yaa…gue selama sakit pengen banget makan yang namanya rujak kuah pindang…hu hu hu hu…apa itu ?.

Rujak kuah pindang itu termasuk dalam keluarga rujak2an. ibu ini pasti tahu rujak kuah pindang. Sepengetahuan gue seh, rujak ini cuma ada di bali. Ciri khas bali kali ya ?. Selaen rujak kuah pindang, bali kenal jenis rujak yang lain. Ada rujak gula dan rujak cukambo’ ari uning malih ?

Bikin rujak kuah pindang seh gampang. Hampir sama kayak rujak-rujak di negeri lainnya.

Rujak Kuah Pindang (gula)
..jadi rujak kuah pindang gula namanya kalo pake gula..

Bahan :
– Buah2an yang biasa dipake rujak, seperti : mentimun, nenas, bangkuang, mangga, pepaya, dll (sesuai keinginan)
– Terasi
– Gula batu. Gula sifatnya optional, boleh ditambah boleh nggak. Tergantung selera.
– Kuah pindang. Apa itu ?. Kuah pindang itu adalah air yang dipakai untuk merebus pindang…bahasa indonesia pindang apa ya ?…Pokokna sejenis ikan laut. Di daerah lain mungkin hampir gak ada yang jual kuah pindang. Kalo di Bali seh bisa beli di pasar2 kayak pasar Badung.
– Cabai
– Garam

Caranya :
– Bakar terasi secukupnya (sesuai selera)
– Masukkan cabai, garam, terasi yang sudah dibakar, gula batu (kalo diisi).
– Ulek hingga halus
– Masukkan buah2an yang telah dipotong2 kecil dan rapi
– Masukan kuah pindang
– Aduk hingga rata
– Rujak kuah pindang siap dihidangkan.. :)

Selaen buah2an, bisa juga dimasukkan bulung. Bulung … *gak tahu juga bahasa indonesianya*..itu makanan yang terbuat dari rumput laut, bentuknya mirip2 kayak bihun gitu.

Nah bagi yang berminta merasakan kenikmatan rujak kuah pindang, datanglah ke Bali…ehheheehheeh.. Penggemar-penggemar rujak pasti puas dengan rasanya…:P

15 Kata